Thursday 20 November 2014

dari lubuk hati terdalam ada satu negara yang pengeeeeeeen banget gue datengin
negara itu negara yang akrab gue liat di tv dan di video2 yang sering gue tonton.
bahasanya pun setiap hari gue dengar melalui speaker kecil yang ngga pernah gue lepas dari telinga gue.
ditambah updatean2 dari path temen2 gue yang setiap minggu adaaaa aja yg kesana.
minggu ini temen kampus, minggu lalu temen SD, dua minggu lalu orang kantor,
bulan lalu siapalah itu entah pokoknya temenan ama gue di path.
KZL!
yap, korea selatan.
awalnya baca2 blog2 para backpacker dengan tujuan menambah pengetahuan dan mencari celah untuk mempermudah segala proses dan persiapan gue untuk suatu hari kesana.
tapi tanggapan2 mereka justru membuat gue bingung.
semua berbeda2.
drastis.
contohnya cara membuat visa.
ada yang menenangkan dengan menulis "mudah kok asal menyiapkan lalalalala..."
ada yang menegangkan dengan menulis "sulit sekali, karena kedubes sangat teliti dan jika ditolak, mereka tidak akan menyebutkan alasan mengapa ditolak"
lalu tanggapan mereka tentang mana yang harus dilakukan pertama kali, "membuat visa atau membeli tiket"
ada yang bilang membeli tiket karena lalalalalala.... atau pun sebaliknya.
akhirnya gue memutuskan untuk menutup blog persiapan dan segala macam proses syarat pembuatan visa,
lalu beralih mencari pengetahuan tempat2 yang harus dikunjungi saat gue nanti berada disana.
dan hasilnya adalahhh
baaaaaanyaak banget tempat menarik yang bikin gue semakin tertarik untuk kesana,
mulai dari tempat wisata sampai tempat berbelanja semuanyaaaaa pengen gue datengin.
dan kalo orang bilang hidup itu seperti roda, itu bener banget bro hahaaha
setelah gue menjadi semakin excited dengan keindahan negara tersebut yang gue liat dari blog2 orang, disaat itu juga gue kembali membuka proses2 pembuatan visa dan segala persiapannya.
dan roda kehidupan gue berputar disitu2 aja -___-'
sebenernya rencana ini udah direncanain dari taun hmmm gue lupa kalo ngga salah sekitar 2012 dengan salah satu temen kecil gue namanya Ariel.
waktu kantor gue masih disenayan dia sering main kekantor gue dan karena gue dan dia memiliki banyak kesamaan, tiba2 munculah ide2 kaya gini.
cuman sayangnya gue lose contact sama dia selama kurang lebih setahun, jadi rencana kmrn hanya jadi topik seru sesaat aja.
belakangan ini seiring seringnya gue nonton drama2 korea, keinginan itu pun semakin besar, gue pun ngajak temen gue yang lain untuk nemenin gue kesana, saking desperatenya :(
gue ngajak kaSarah yang kebetulan kemaren abis dari VN sama gue, walaupun dia leader gue untungnya dia sama sekali ngga bossy dan senioritas, anaknya sik dan menyenangkan, satu lagi gue ngajak Sammy yang juga suka korea dan punya niatan kesana.
tapi kebetulan seminggu ini gue kembali kontekan sama Ariel, dan ternyata kita punya rencana yang sama dannnnn
akhirnya kita akan merealisasikan rencana dulu pada pertengahan tahun 2015.
dan gue akan menggabungkan Ariel kaSarah dan Sammy (hehe semoga ngga awkward, kayanya engga sih karena Ariel dr dulu orgnya selalu nyambung kalo gue kenalin ke temen2 gue).
aakk mudah2an bener2 terealisasikann.
gue udah bilang sama papi, gue janji ini negara terakhir yang akan gue kunjungi sebelum menikah.
setelah ini gue akan konsen nabung untuk masa depann
yaa mungkin akan terhambat dengan masalah2 kecil seperti nonton konser atau short trip ala ala ke bali :P

No comments:

Post a Comment