Thursday 19 February 2015

kemarin.

Kemarin adalah hari kamis dan hari taun baru cina. 
ya emang --"

hahaha sebenernya ngga mau ngomongin soal itu sih.

jadi kemarin itu gue bangun siang jam setengah 1 dan itu rasanya indaaaaaaaahhh banget
itu adalah kali pertamanya gue bangun siang di tahun 2015 *confetti* *confetti* *confetti*

setelah bangun tidur, pengen nyuci ternyata semua baju2 sekeluarga itu udah dicuciin sama papi. 

dan setelah gue bangun, Mami Papi Dinda udah rapih mau ke blackstone.
akhirnya gue putusin untuk cuci muka doang lalu ke salon. karena gue mau luluran dan creambath jadi gue ga perlu mandi.
setelah menghabiskan 4jam lebih disalon, gue nyusul ke blackstone.

ternyata disana dinda lagi muter2 entah kemana dan mami pun lagi sibuk karena cafenya hari itu Puji Tuhan lagi rame.

tinggal berdua lah gue sama papi.
ngobrol2 random tiba tiba sampailah papi kepada pertanyaan yang ngga biasanya
"Kak, kamu percaya reinkarnasi?"
dan gue kaget papi nanya kaya gitu, 
gue sangat percaya dan tertarik banget sama kisah kisah reinkarnasi 
tapi sayangnya sampe saat ini gue belum menemukan temen ngobrol yang cocok sama gue dalam membahas hal ini.

setiap gue tanya temen gue "oiya, lo percaya reinkarnasi ngga?"

pasti jawabannya,

ada yang to the point

"ngga lah, mana ada hal kaya gitu bisa bener2 kejadian"
"itu kan kepercayaan orang Budha or Hindu i dont care"
"sama sekali enggak"
"yaelah penting banget pertanyaan lo"
"zzzz, jangan bilang lo percaya???"
and so and soooo...

atau ada yang pereus atau mau bilang enggak tapi ngga enak kali ya ama gue

"hmmm, percaya ngga percaya sih"
"percaya kok, lumayan" -> hahh lumayan? baiklahhhh --"
"hmm kayanya sih beneran kejadian"
"reinkarnasi yang hidup lagi itu kan yah? oiya abis ini kita mau kemana?" -> kemudian mengalihkan topik
dan sebagainya......................

reinkarnasi sendiri itu di bahasa latin artinya lahir kembali,

dan arti menurut kamusnya itu adalah kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain.
dan reinkarnasi yang gue percaya itu ada 2 jenis (karena aslinya sih cuma satu jenis)
reinkarnasi wujud dan reinkarnasi jiwa.

kalo wujud, ya berarti dulunya ada orang yang wujudnya mirip seperti kita yang hidup didunia ini beberapa era sebelum kita lahir, cuma jenis ini biasanya dia ngga inget kalo dulu dia pernah hidup sebagai orang lain dan biasanya yang dia ngga suka sekarang alesannya berkaitan dengan dia yang hidup dijaman dulu, contohnya trauma.


kalo jiwa, berarti dia mengingat betul apa yang terjadi di kehidupan dia yang sebelumnya, hanya saja dia hidup kembali di jiwa yang berbeda. disaat dia lahir kembali, ngga menutup kemungkinan dia akan menceritakan apasaja yang dia lalui di kehidupan sebelumnya sampai kejadian yang mengakibatkan dia meninggal.


entah kenapa gue percaya banget sama hal ini dan gue sangat ingin mengalami reinkarnasi.

bahkan dari sebelum mengetahui fakta tentang reinkarnasi, disaat gue lagu muak dan bosan sama rutinitas kehidupan yang begitu2 aja gue sering berimajinasi,
"kenapa gue dilahirkan sebagai perempuan, 
kenapa gue dilahirkan sebagai orang indonesia, 
kenapa ngga eropa berhidung mancung, 
kenapa ngga amerika supaya bisa bicara bahasa inggris dari lahir,
gimana rasanya jadi orang lain? 
andai kita bisa bertukar kehidupan, 
menjadi orang lain, mempunyai nama lain, 
hidup di negara lain, teman2 sekitar pun berbeda, apalagi keluarga, mama, papa, saudara"

bukannya ngga bersyukur dan ga puas sama kehidupan sekarang. karena gue orangnya cepet bosen dan memiliki imajinasi yang suka berlebihan, muncullah pemikiran seperti itu.

dan disaat gue mengetahui fakta2 tentang reinkarnasi, gue langsung excited dan pengen banget nyobain hal itu.

kadang beberapa orang bilang sama gue, percaya reinkarnasi kaya orang yang tidak berTuhan.

coba jelasin kegue dulu apa hubungannya??? gue ngga meng-agama-kan reinkarnasi, dan gue sangat amat mencintai Tuhan Yesus. itu dua hal yang sangat amat berbeda bagi gue.

oke kebanyakan bacot, setelah Papi nanya itu dengan excited gue menjawab,

"Percaya Pi! Papi percaya??"
ternyata papi percaya dan papi nyeritain fakta baru yang terjadi di salah satu warga Chicago yang mengalami reinkarnasi.
dia nyeritain pengalaman2 orang tentang reinkarnasi yang dia tau dan ternyata banyaaaaaaak banget sambil muter2 mall sekalian beliin gue sepatu dan jenis belanjaan gue lainnya.
sembari Papi cerita panjang lebar, dalam hati gue ngomong..
"dari dulu kek, susah banget cari orang yang asik diajak ngomong soal ini ternyata ngga jauh2 serumah ama gue orangnya"
dan ini adalah berita terbaru mengenai reinkarnasi yang pertama kali gue bahas berdua sama Papi.

http://health.detik.com/read/2015/02/18/200051/2837252/1301/kisah-luke-balita-2-tahun-yang-yakin-dirinya-reinkarnasi-wanita-bernama-pam


karena gue gatau cara share link disini, kalian yang ngga sengaja nemu blog gue dan penasaran tentang kisahnya bisa di copas yaa kode urlnya ^^


dan hal lain yang pengen gue ungkapkan disini adalah;

Papi adalah orang yang paling gue sayang sedunia, dan Papi pun mengungkapkan kalo gue adalah anaknya yang paling dia sayang diantara ade2 gue karena menurutnya gue adalah anak yang paling mudah mengerti Papi tanpa harus dia ungkapkan apa yang dia rasain.
terlalu banyak kesamaan diantara gue dan papi yang anggota keluarga lainnya ngga suka sama sekali, sperti misalnya kita pencinta binatang, kita sama sama suka nyanyi, kita suka banget berenang, kita suka melukis (he's my first painting teacher), kita cuek, kita cepet bosen dan kalo udah bosen harus buru2 cari hal baru atau kalo ngga nemu bakal ngalamin mood swing berkepanjangan alias sensitif -'-, kita suka tiba2 mellow kalo lihat orang kekurangan dan cenderung gampang nagidan setelah mengetahui hal ini ternyata kita punya satu kesamaan tambahan yaitu percaya reinkarnasi^^

bukan suatu hal yang patut dibanggakan, tapi ini menjadi salah satu kebahagiaan kecil gue, karena memiliki kesamaan dengan orang yang kita sayang belum tentu sering terjadi :)


Papi memiliki banyak kesamaan dengan gue, namun satu hal besar yang berbeda, keyakinan.

tapi biar begitu, bukan mami yang bangunin gue untuk kegereja dan bahkan nganterin gue kegereja.
bukan mami yang ingetin pasang pohon natal dihari2 menuju natal dan bahkan kalo gue sibuk dengan kegiatan gereja, papi yang pasangin tanpa bantuan anak2nya.
bukan mami juga yang jemput gue subuh2 pas selesai pelayanan malam natal dan malam taun baru.

ah kan jadi melow, orang tadinya mau cerita apa, jadi nyambungnya kemana :")

yaudahlah intinya itu.





aku sayang papi^^




No comments:

Post a Comment