Tuesday 17 February 2015

Short Sweet Escape

Part B
~entah ada kesepakatan dari mana tapi Part B ini adalah tulisan Sammy setelah gue menulis part A.
Mungkin karena sama sama mager jadi kita bagi bagi tugas (?)

Oke,
Hari ketiga di Bali, kita berencana ganti tempat untul stay,
Masih bisa sih di rumah itu sampe besok sebenernya, cuma entah dari mana muncul niatan nginep di hotel ala-ala biar bisa update di Path -___________- (ini sammy doang yang mau update, gue sih enggaaaaa)
Untung ada abang dengan kartukredit dan sejuta promonya. Kita dapet kamar murah dehh. (yeaayy i love you abang <3)

Mandi. Bebenah. Packing. Langsung cabut deh kita.
Eh ngga langsung cabut deng. Foto dulu.





Tbh, beneran deh itu rumahnya nyaman sebenernya.
Kamar dua, kamar mandi juga dua. Cuma airnya agak terbatas, harus refill terus dari petugas airnya.
Listriknya juga udah yang token gitu.
Sayang aksesnya jauh dari mana-mana.
Kalo malem jalanannya buset kaya Tulah Kesembilan di Mesir jaman Perjanjian Lama; Gelap Gulita.(dan gue bahkan ga afal tulah tulah... abaikan-)


Then, kita langsung cabut.
Tujuan pertama; Warung Babi Guling Pak Malen.
Sengaja paginya ga sarapan dirumah makanya.
Sebenernya udah nyari dari hari kemarinnya sih, cuma ga nemu.
Katanya dari sekian banyak warung Babi Guling, cuma Pak Malen doang yang enak.
Akhirnya kita coba cari lagi deh.
Ketemu!
Penuh banget tapi, wong kita markir 100 meter dari situ kali :|
Tapi bener sih, emang enak banget.(sekali lagi, ENAK BANGET!!!)



Nikmat mana lagi yang akan kau dustakan? :')
Nambah guys gw.
Kenyang bego deh.

Abis itu kita ke arah Hotel buat check-in, tapi muter lewat tol.
Pas mau masuk gerbang tol tiba-tiba lewat pesawat diatas kita.
Ngoeeeeenggg.
PERSIS DIATAS KITA MEN. LIMA METER DOANG KALI.
Satu mobil langsung ngap lima detik. (apalagi yang nyetir -_____-)
Ngeri kali yak.

Kemudian pesawatnya masuk tol -___-

Sampe hotel jam 1an.
Ternyata kamarnya belom ready.
Akhirnya nunggu dulu di lobby, muter-muter kolam renang, baru masuk kamar.
(dan gue ama lili ala ala pijit refleksi di daerah sekitar hotel :P)
Mana segala kepleset lagi gw -_- (HAHAHAHA gue ga tau soal ini loh :'DDD)







Istirahat bentar(dan boker sebentar juga kan -_-), langsung berenang!
Curiga besok pada bangun siang dan takut ga keburu karna udah harus checkout, akhirnya kita putusin buat berenangnya hari itu.
(dan gue berenang cuman sebentar karena temen gue udh bawel nungguin di beach walk. fyi, kolam renangnya bagus bangetttt. gue sempet norak haha yang unik itu saat lo berenang lo bisa denger musik didalem air, beberapa petak didasar kolam pun dikasi pasir2 beneran, dan kebetulan disana lagi ada foam bubble party tp buat anak2 bocah, dan yg ikutan 99% bocah bule yg ganteng2 dan emesh2 semua ><,)










Kelar dari situ langsung ganti-gantian mandi.
Trus senggang bentar pada ngecek handphone (ngga senggang waktu aja, ampir setiap saat check hape ish :(( hix) , dan gw buka laptop cek email :')
Kuatir juga kerjaan ditinggal seminggu.
Norman sempet ngorok bahkan.

Sorenya, karena emang udah di Kuta, yaudah deh kita ngga keluarin mobil.
Karna udah malam terakhir dan budget menipis, akhirnya kita dinner di McD.
Abis itu beli Gelato (nyammmmm :9), trus jalan-jalan aja.

Iya. Jalan-jalan aja :')
Liat-liat souvenir.
Tadinya mau beli buat oleh-oleh, tapi kata Kakdian ntar aja belinya di Krishna. (Krisna aja ngga usah pake H, hahaha)
Lebih komplit.
Okedeh. Gw mengiyakan. (iya dong harus nurut :P)
Kita jalan aja di pesisir pantai. Nyari angin.
Abis itu Kakdian ke Beachwalk, soalnya ada temennya. (sebenernya sepupu temen gue cuman karena kita sama2 aquarius *haha zodiak banget anaknya* jadinya nyambung dan dari dulu sering hangout bedua walau tanpa ada si temen gue itu)
Akhirnya kita nunggu dia di Viva Rosa. (namanya Viva Rosso keleus -"- dan kalian kenapa duduknya ngga ditempat yg hits dikit, dipinggir jalan kek atau dipinggir kolam, itu mah di meja dinner biasa -_-)
Mesen seadanya. Karna emang isi dompet udah seadanya :')



Fokusnya jangan ke paha Oman ya ;) (uuuuhhh <3.<3)
Hari terakhir di Bali!
Bener kan, bangun siang.
Udah bangun jam 8 sih, tapi tidur lagi sejam hahaha. (abang norman lili sempet ke kolam renang lagi dan sempet foto2 pose aneh (?) dan gue ama sammy nonton film ninja dikamar... kegiatan kita berlima emang gaada yg beres pagi itu)
Karna Breakfast cuma dapet 2 pax dari Hotel, perwakilan si Abang sama Lili. (dan sempet babungkus bacon sosis trs dibawa kekamar macem ibu ibu manado haha)
Pas mereka kelar, gw Norman sama Kakdian cari makan diluar.
Katanya ngga jauh dari situ ada restotan Babi-babian murah. (padahal ternyata tempatnya jauh, maafkan :(( hix)
Berangkatlah.

Jam 12 Checkout. Langsung cus ke Krishna. (kris-H-na lagi yes :P)
Yes. Oleh-oleh.
Dari kita berlima cuma Norman yang ga beli oleh-oleh.
"Buat apa?" katanya, polos.
-____-



Abis penuhin bagasi sama dus dan kresek, kita ke Ayam Betutu Gilimanuk, yang kebetulan ga jauh dari sini. (udah ala ala nyari pake waze taunya beda 3 rumah doang ngekk..)
Gw doyan Ayam Betutu, dan gw harap disini bisa lebih enak karena emang ini tempat asalnya.


Oh Tuhan.



Gapernah nemu Ayam Betutu seenak ini.
Cumpah. Sakit jiwa enaknya.
(sebenernya di rawamangun ada cabangnya Ayam Betutu Gilimanuk tapi rasanya jauh beda ama yg di bali)

~

Karena ngga ada destinasi lagi, akhirnya kita langsung ke Bandara.
Sempet galau mau kemana yang bisa spend a lot of time tapi ngga ngeluarin uang banyak.
Nyari tempat.
Nyari tempat
ngga ketemu. -__-
Yaudahlah
Jam 3an kita udah nyampe Bandara (tidur dimobil sampe jam6 sore sebelum mobilnya diambil huufff), padahal pesawat jam 8an kalo ga salah. (yap, 8.40pm)
Yuhu.
Starbucks aja deh.
Buy 1 get 1 dipersembahkan oleh kartu kredit Abang. seperti biasa
Hahaha. (dan yang beli sendiri kanorman, kacian hix)



Singkatnya, jam 6an kita check-in, dan nunggu di tempat boarding.
Di pesawat pun tetep digangguin Kakdian karena dia ngga tenang -__- (maafin sih, anw kita sempet membicarakan sesuatu yang berkualitas kok ngga sesepele itu zzzz....)
But we really have a good time.


Well.
Besokannya, balik pelayanan. (dan gue ngga pelayanan karena suatu hal -_-)
Sharing oleh-oleh.

Senennya juga balik kerja. (dan email gue menumpuk ampe keder bacain satu satu dari bawah. sungguh menyiksaaaa)
Sharing oleh-oleh juga,



Even holiday is finally over, but i know my greater days still ahead.
Tuhan terlalu buat baik gw, then makes me bersyukur setiap pagi, dan sukacita setiap hari.
Karena emang bener, hari-hari setelahnya di Januari kemarin ngga ada yang aneh aneh.




God is good. (as always^^)




cr: Sammy Maramis @ sammaramis.blogspot.com

No comments:

Post a Comment