Tuesday 14 April 2015

poor broiler :(

suka random sih kalo lagi dilampu merah secara awkward sebelahan sama ayam ayam potong didalam truk yang masih hidup.
kaya gini.















kadang bikin gue ngenes2 random sih.
mikirin mereka yang hidupnya ngga lama lagi.
mereka diciptakan oleh manusia.
iya manusia.
memang sih semuanya adalah ciptaan Tuhan.
tapi manusia yang dengan sengaja menggabungkan induk mereka dengan ayam jantan supaya terciptalah ayam ayam itu walau pada akhirnya manusia itu juga yang membunuh mereka.

kalo mereka di tempatin di truk saat manusia itu hendak menghantarkan ayam ayam itu menuju 'kematian'nya, gue berpikir hal itu masih 'sedikit' manusiawi, karena paling tidak mereka masih dikasi tempat nyaman diujung nyawa mereka.
gue suka ngga habis pikir sama yang manusia yang menghantarkan mereka dengan motor dengan cara mengikat kaki ayam ayam itu dengan posisi kaki diatas dan kepala dibawah.
kaya gini.











gue ngga bisa ngebayangin gimana pusingnya mereka diperlakukan diposisi itu
ditambah dengan guncangan2 dimotor dan panas knalpot yang berjarang hanya beberapa cm dari kepala kecil mereka.
sungguh kasihan :(
kenapa proses perkawinan ayam, penetasan telur, dan pemotongan ayam ngga dilakukan disatu tempat aja?
supaya mereka juga ngga sengsara2 amet sebelum mereka mati.

kalo gue punya banyak uang gue akan beli semua ayam itu dan gue pelihara dihalaman belakang supaya mereka bisa hidup lama kaya ayam2 peliharaan sesungguhnya.

pasti kalian bertanya kenapa gue concern sama hal beginian, walaupun pada ujungnya gue hanya menatap nanar tanpa bisa melakukan apa apa.
karena dirumah gue punya peliharaan ayam.
karena gue setiap pagi excited kasi makan mereka yang juga excited saat melihat gue membawa segenggam beras yang akan gue sebar untuk mereka.
karena gue sayang binatang.


No comments:

Post a Comment